Wednesday, February 3, 2010

SEO On page dan Off page

Para pembaca yang budiman, kebanyakan pasti sudah banyak yang mengetahui apa itu SEO. Sedangkan yang penulis ingin bahas disini adalah pembagian SEO On page dan Off page, penerapan dari keduanya jauh berbeda tapi memiliki tujuan utama yaitu memaksimalkan visitor yang datang ke blog anda dan situs anda.

SEO On page.

Yaitu SEO yang diterapkan pada html web/blog yang kita miliki dengan memasang meta tag yang banyak banget jumlahnya(banyak gag yah?). Biasanya meta yang yang secara umum dipasang oleh para owner blog adalah sebagai berikut:

- meta tag description:


meta description ini wajib dipasang istilahnya sebagai tanda pengenal kita di dunia Search engine.

- meta tag keywords:


meta keyword ini tidak berpengaruh pada hasil peringkat di google.com tapi mungkin aja masih berpengaruh di SE lainnya so dipasang aja.

- meta tag robot.txt:


meta yang ini berpengaruh buat si crawler atau spyder yang hendak mengideks halaman blog kita jika anda memilih follow maka si robot akan membaca setiap link yang ada di blog anda termasuk
D lain- lain metanya.
emang ribet kalo bicarain si meta hehehe..

SEO off page

SEO off page adalah cara yang cukup merepotkan tetapi lumayan ribet tapi lebih efektif dalam hal menjaring pengunjung (menurut penulis loh). Penulis lebih menyukai nama SEO off page sebagai teknik berpromosi besar-besaran, ya promosi secara menggila lewat iklan baris, forum-forum, Directory dan banyak lagi.

Bisa juga anda mempromosikan secara offline dengan menyebarkan selebaran atau pasang iklan di koran atau bisa juga anda mempromosikan iklan anda lewat stasiun televisi (bisa-bisa ajah) nah kalau sudah lewat stasiun tv dengan promosi pada jam-jam yang di hargai sangat mahal bgt, mungkin hasil pengunjung yang didapat memuaskan juga.
hehehe...

Sekian dulu dari penulis jika ada kekurangan atau kesalahan mohon dimaafkan.
Terima Kasih.


0 comments:

Post a Comment

WELCOME

Terimakasih telah mampir di blog sederhana ini, dan terima kasih kembali jika anda memberikan komentar-komentar :-), semua artikel yang ada di blog ini merupakan hasil pembelajaran penulis dari blog dan ebook yang di tulis oleh para senior-senior di bidangnya.

Sebagai newbie di bidang ini mohon maaf jika ada kesalahan kata atau ada ketidakpuasan terimakasih :-D
Jika berminat untuk bertukar link silahkan tulis di komentar saya akan approve secepatnya.

Langganan Artikel via Email

Masukan Email Anda disini:

FeedBurner

Free Automatic Backlink

Labels

Alexa

Review seo-lab.blogspot.com on alexa.com

Cek PR blog mu disini